8 Tempat Wisata Favorit di Kulon Progo Selama Libur Lebaran 2022

Jumat, 06 Mei 2022 – 17:24 WIB
8 Tempat Wisata Favorit di Kulon Progo Selama Libur Lebaran 2022 - JPNN.com Jogja
Objek wisata favorit di Kulon Progo (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kabupaten Kulon Progo menjadi salah satu tujuan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta selama libur Lebaran 2022.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, lebih dari 50 ribu orang telah mengunjungi sejumlah tempat wisata yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito mengatakan puluhan ribu wisatawan ini tersebar ke delapan objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Kulon Progo.

Delapan objek wisata favorit di Kulon Progo adalah Gua Kiskendo, Waduk Sermo, Pantai Congot, Pantai Trisik, Kebun Teh Nglinggo, Wisata Alam Tritis, Kawasan Menoreh Barat dan Pantai Glagah.

"Kunjungan wisatawan berdasarkan tiket masuk mencapai 50 ribu orang," kata Mursito.

Peningkatan kunjungan wisatawan ke Kulon Progo menjadi perhatian tersendiri bagi Dinas Pariwisata setempat.

Upaya koordinasi telah dilakukan dengan sejumlah unsur untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

"Saat menjelang libur Lebaran kemarin, kami telah melakukan koordinasi dengan lintas organisasi dan lembaga untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung," katanya.

Kulon Progo menjadi salah satu tujuan wisata di Jogja. Setidaknya ada 8 objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia