Mohon Maaf, Sampah-Sampah di Bantul Belum Bisa Diangkut, Bingung Mau Dibawa ke Mana

Selasa, 10 Mei 2022 – 11:45 WIB
Mohon Maaf, Sampah-Sampah di Bantul Belum Bisa Diangkut, Bingung Mau Dibawa ke Mana - JPNN.com Jogja
Akses ke TPA Piyungan masih ditutup. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Sampah-sampah di Kabupaten Bantul belum bisa diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul karena Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan masih belum buka sampai hari ini.

Warga di sekitar TPA Piyungan melakukan aksi unjuk rasa dan menutup akses jalan karena tempat itu sudah tidak memungkinkan lagi untuk menerima sampah.

Kepala DLH Bantul Ari Budi Nugroho mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak karena pengelolaan TPA Piyungan berada di bawah Pemda DIY.

TPA Piyungan yang terletak di Pedukuhan Ngablak, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul itu menampung sampah-sampah dari Bantul, Kota Yogyakarta, dan Sleman.

"Yang jelas kami dari Bantul ya terdampak pelayanan pengambilan sampah dari pelanggan yang bekerja sama dengan DLH. Untuk sementara kami tidak melakukan pelayanan karena kalau kami mengambil mau ditaruh di mana?" katanya.

DLH Bantul meminta masyarakat untuk memahami dan menahan terlebih dahulu sampahnya di rumah masing-masing.

DLH Bantul sedang berkoordinasi dengan Pemda DIY untuk mencari solusi terkait TPA Piyungan.

"Kami masih menunggu kebijakannya nanti seperti apa," ujar dia. (antara/mar3/jpnn)

Sampah-sampah yang ada di Kabupaten Bantul belum bisa diangkut oleh DLH Bantul karena TPA Piyungan masih belum buka sampai hari ini.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia