Asyiknya Nikah Bareng di Sleman, Halal Sambil Berwisata, Gratis!

Sabtu, 21 Mei 2022 – 13:00 WIB
Asyiknya Nikah Bareng di Sleman, Halal Sambil Berwisata, Gratis! - JPNN.com Jogja
Kegiatan menikah bareng di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Forum Taaruf Indonesia (Fortais) menyelenggarakan pernikahan tujuh pasangan pengantin secara berbarengan di Kemuning Kopi dan Senja, Pulowatu, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (19/5).

Pernikahan massal kali ini mengusung konsep wedding destination dengan pemandangan wisata alam dan wisata kuliner salak.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa hadir secara langsung untuk membuka dan menjadi saksi pernikahan ketujuh pasangan pengantin itu.

Menurut Danang, kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang memiliki kendala dalam melangsungkan pernikahan sehingga dapat menikah sah baik secara adat, hukum maupun agama.

"Konsep acara ini sangat menarik karena tidak hanya membantu masyarakat untuk melakukan pernikahan, tetapi juga membantu mempromosikan potensi wisata alam dan wisata kuliner yang ada di wilayah Sleman," kata Danang Maharsa.

Ketua Golek Garwo dan Fortais Ryan Budi Nuryanto mengatakan konsep wedding destination memang bertujuan untuk membangkitkan sektor perekonomi masyarakat.

"DIY ini kaya akan alam dan kulinernya. Kegiatan ini mengusung konsep wedding destination sehingga secara tidak langsung juga mengangkat potensi wisata yang ada di Sleman," katanya.

Ryan mengatakan nikah massal kali ini gratis untuk tujuh pasangan pengantin, bahkan sudah disediakan mahar berupa satu kilogram salak pondoh. (antara/jpnn)

Tujuh pasangan menikah bareng di kebun salak di Wilayah Sleman. Pernikahan itu mengusung konsper wedding destination. Lihat, asyik banget.

Redaktur & Reporter : Januardi Husin

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News