Melayat ke Jogja, Kapolri Bicara Soal Peninggalan Penting Buya Syafii Maarif

Jumat, 27 Mei 2022 – 17:30 WIB
Melayat ke Jogja, Kapolri Bicara Soal Peninggalan Penting Buya Syafii Maarif - JPNN.com Jogja
Kapolri Listyo Sigit Prabowo menyampaikan belasungkawa di Masjid Gede Kauman pada Jumat (27/5). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang langsung melayat kepada Buya Syafii Maarif di Masjid Gede Kauman pada Jumat (27/5).

Kapolri menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif.

"Kami mengucapkan turut berduka cita kepada seluruh keluarga," kata Sigit.

Menurutnya, Buya Syafii adalah tokoh dan bapak bangsa yang selalu memberikan pesan-pesan positif kebangsaan.

"Kita telah kehilangan tokoh dan bapak bangsa yang selama ini selalu memberikan pesan-pesan kepada kita semua," imbuhnya.

Pesan positif tersebut, lanjutnya, yang selalu disampaikan Buya Syafii harus terus bisa dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa saat ini.

"Apa yang menjadi amanah beliau tentunya akan terus kita lanjutkan sehingga bangsa ini tentunya kita harapkan bisa menjadi lebih baik," ujar dia.

Sigit menambahkan sosok Buya Syafii akan terus menjadi teladan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang jauh lebih baik ke depannya.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan sosok Buya Syafii Maarif sebagai bapak bangsa. Peninggalannya harus diteruskan oleh generasi bangsa.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News