Gunungkidul Akan Punya Taman Kuliner, di Sini Lokasinya

Selasa, 31 Mei 2022 – 12:33 WIB
Gunungkidul Akan Punya Taman Kuliner, di Sini Lokasinya - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Pasar Kuliner. Foto: Dok. JPNN.com

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Masyarakat di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebentara lagi akan memiliki taman kuliner yang terletak di belakang Terminal Dhaksinarga.

Kehadiran taman kuliner itu diharapkan bisa menjadikan kawasan itu sebagai pusat kuliner di Gunungkidul.

Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kabupaten Gunungkidul adalah pihak yang menginisiasi pembangunan taman kuliner itu.

Guna menyukseskan rencana pembangunan taman kuliner, APKLI berkunjung ke kantor Bupati Gunungkidul Sunaryanta untuk meminta dukungan.

"Kami berharap Pemerintah Daerah Gunungkidul bisa membantu, mendukung dan mendorong untuk pembangunan. Hal ini untuk menarik minat pengunjung ke taman kuliner di kawasan Terminal Dhaksinarga," kata Ketua APKLI Gunungkidul Ade Jumino.

Ade mengatakan pembangunan pusat kuliner di area terminal sudah berlangsung sejak April dan diperkirakan selesai dalam waktu tiga bulan ke depan.

Pada tahap awal ada 50 kios yang dibangun untuk berjualan kuliner.

"Izin tidak ada masalah karena untuk pemanfaatan lahan parkir sebagai lokasi kuliner sudah turun sejak awal Januari lalu," kata Ade.

Sebentar lagi akan ada taman kuliner di belakang Terminal Dhaksinarga sehingga masyarakat Gunungkidul bisa berburu jajanan di area itu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia