Bantul Sekarang Punya Laboratorium Pengelolaan Sampah di Murtigading, Hibah dari UAD

Kamis, 02 Juni 2022 – 12:50 WIB
Bantul Sekarang Punya Laboratorium Pengelolaan Sampah di Murtigading, Hibah dari UAD - JPNN.com Jogja
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan Laboratorium Pengelolaan Sampah pada Kamis (2/6). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan Laboratorium Pengelolaan Sampah di Desa Murtigading, Sanden, Bantul pada Kamis (2/6).

Laboratorium pengelolaan Sampah tersebut merupakan inisiasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai usaha konkret mengurangi sampah rumah tangga.

Halim mengapresiasi UAD yang telah mengambil langkah strategis di Bantul dalam mewujudkan lingkungan hidup lebih baik.

Bupati mengatakan permasalahan lingkungan hidup ini memerlukan perhatian serius. 

"Pemerintah Kabupaten Bantul telah menginisiasi program daerah yang kita kenal sebagai Bantul Bersih Sampah Tahun 2025. Kenapa 2025? Karena kita harus membangun budaya bersih dan sehat yang dimulai dari rumah tangga," ujar dia.

Dengan dinamika ekonomi saat ini, lanjutnya, telah menghasilkan dampak lingkungan yang dirasakan masyarakat yaitu membludaknya sampah.

"Saya berharap kehadiran laboratorium ini akan memperkaya pengetahuan kita mengolah dan mengelola sampah sehingga tidak menjadi sumber kerusakan lingkungan," jelasnya. 

Bupati turut mendorong Kelurahan Murtigading sebagai role mode pengelola sampah di Bantul bahkan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meresmikan Laboratorium Pengelolaan Sampah di Desa Murtigading, Kapanewon Sanden pada Kamis (2/6).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News