Tanggal Keberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Bantul, Terbagi jadi 2 Kloter

Kamis, 09 Juni 2022 – 20:30 WIB
Tanggal Keberangkatan Jemaah Calon Haji Asal Bantul, Terbagi jadi 2 Kloter - JPNN.com Jogja
Pelepasan jemaah calon haji asal Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Jemaah calon haji dari Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan berangkat ke tanah suci dalam dua kelompok, yaitu kloter 19 dan 20.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bantul Pambudi mengatakan jumlah jemaah calon haji dari Kabupaten Bantul tahun ini adalah 440 orang.

Kloter 19 yang berjumlah 352 orang akan diberangkatkan pada 16 Juni 2022 pukul 03.30 WIB, kemudian kloter 20 yang berjumlah 89 orang akan diberangkatkan pada hari yang sama pada pukul 12.30 WIB.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengaku turut senang karena jemaah calon haji dari Bantul akhirnya bisa berangkat setelah tertunda dua tahun karena pandemi Covid-19.

"Untuk itu, atas nama Pemkab Bantul dengan suka cita dan turut berbahagia kami ucapkan selamat atas diberangkatkannya jemaah calon haji asal Bantul ke tanah suci yang masuk dalam kloter 19 dan 20," katanya.

Sejalan dengan itu, Bupati tetap mengimbau kepada seluruh jemaah calon haji Bantul untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik.

"Saya berharap kepada jemaah calon haji untuk dapat mengkondisikan diri, meningkatkan kesabaran dan menata niat, berupaya menjaga kesehatan, istirahat cukup sehingga mampu menjalankan semua kewajiban, rukun, serta sunnah ibadah haji," katanya.

Bupati juga mengingatkan agar jemaah saling membantu dan tolong menolong untuk memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama.

Jemaah haji asal Bantul yang berjumlah 440 orang akan berangkat dalam dua kloter. Bupati Bantul memberikan pesan penting kepada jemaah.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia