PPKM Level 1, Pantai di Gunungkidul Langsung Buka 100 Persen

Jumat, 10 Juni 2022 – 14:37 WIB
PPKM Level 1, Pantai di Gunungkidul Langsung Buka 100 Persen - JPNN.com Jogja
Pantai di Gunungkidul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Merespons turunnya status PPKM di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi level 1, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul langsung membuka objek wisata menjadi 100 persen dari kapasitas.

Dengan begitu, pantai-pantai di Gunungkidul yang selama ini menjadi objek wisata paling favorit, sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan secara penuh.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Mohamad Arif Aldian mengatakan kebijakan itu sudah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) yang mengizinkan daerah PPKM level 1 untuk membuka kapasitas kunjungan 100 persen.

Namun demikian, ia mengimbau wisatawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berkunjung, termasuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Berkaitan dengan status baru PPKM aglomerasi DIY, Arif mengatakan masih menunggu detailnya secara lebih lanjut.

Sebab, meski sudah diumumkan, tetapi masih diperlukan aturan turunannya.

"Jadi, kami masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Gubernur DIY dan Bupati Gunungkidul," katanya.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gunungkidul Sunyoto mengatakan hotel dan restoran pun saat ini sudah bisa 100 persen.

Pemkab Gunungkidul langsung membuka tempat wisata dengan kapasitas kunjungan 100 persen, menyusul status PPKM ke level 1.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia