Sultan HB X Dinilai Mampu Menekan Konflik Sosial, Apa Rahasianya?

Jumat, 17 Juni 2022 – 14:59 WIB
Sultan HB X Dinilai Mampu Menekan Konflik Sosial, Apa Rahasianya? - JPNN.com Jogja
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dinilai mampu dalam menekan konflik sosial di daerahnya.

Menurut Wakil Asisten Intelijen Kasad Bidang Jemen Intel Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, hal ini juga yang membuat Yogyakarta menjadi titik kumpul berbagi etnis tetap kondusif dengan manajemen konflik yang baik.

Antoninho mengatakan bahwa Sri Sultan HBX termasuk pemimpin nasional yang independen dan inspiratif dalam memimpin daerah dengan banyak etnis, tetapi minim konflik.

“Kami tadi mendapat banyak masukan positif dan juga bersepakat untuk meningkatkan kerja sama yang lebih masif dan komprehensif dengan harapan di Jogja ini jadi parameter baru bagi Indonesia dan Jogja menjadi miniatur baru Indonesia,” ucap Antoninho pada Kamis (16/6).

Di sisi lain, ia juga tak menampik bahwa di Yogyakarta sempat ramai dengan aksi kekerasan dan kenakalan remaja.

Antoninho menganggap hal ini akan mampu dikendalikan dengan baik mengingat selama ini konflik di Yogyakarta bisa teratasi dengan cepat dan minim risiko.

“Jogja itu sebenarnya konfliknya bisa dikendalikan dan diatasi dengan baik. Alhamdulillah gubernurnya bisa melaksanakan tugas dengan sangat baik," ujarnya.

Kemudian, Paban II/ Minintel Kolonel Inf. Yudi Pranoto mengungkapkan bahwa TNI AD memiliki program berkelanjutan dengan provinsi di seluruh Indonesia untuk mencegah konflik sosial.

Wakil Asisten Intelijen Kasad Bidang Jemen Intel Brigjen TNI Antoninho mengatakan Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai sosok yang independen dan inspiratif.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News