Tokopedia Buka Cabang di Jogja, Sultan HB X Sampaikan Pesan Berharga

Rabu, 15 Juni 2022 – 21:35 WIB
Tokopedia Buka Cabang di Jogja, Sultan HB X Sampaikan Pesan Berharga - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan Kantor Tokopedia Jogja pada Rabu (15/6). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X meresmikan Kantor Tokopedia Jogja di Sleman City Hall (SCH) pada Rabu (15/6).

Sri Sultan HB X mengatakan bahwa kehadiran teknologi jangan sampai membuat lupa pada diri, sesama dan Sang Pencipta.

“Teknologi itu menjadi alat, kemudahan, bukannya kita mengabdi kepada alat,” ungkap Ngarsa Dalem.

Di sisi lain, Raja Yogyakarta tersebut berharap dengan pemanfaatan teknologi di DIY dapat diimbangi dengan pertumbuhan ekonomi.

“Sebagai kota budaya dan wisata, kami enggak mau budaya itu hilang, dalam arti kami hanya memprioritaskan wisata. Namun, seharusnya wisata yang memungkinkan market untuk aspek budaya,” jelasnya. 

Sultan tidak ingin Yogyakarta menjadi kota yang hanya memiliki kemudahan teknologi, tetapi orang-orangnya lupa berinteraksi sehingga menjadi sosok yang individualis.

“Sekarang kan kita sering melihat kalau kumpul dengan keluarga masing-masing sibuk dengan ponsel," katanya.

Lebih lanjut, kehadiran perusahaan berbasis teknologi di Jogja dinilai sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, tetapi tidak merusak kelestarian lingkungan. 

Gubernur DIY meresmikan Kantor Tokopedia Jogja di Sleman City Hall pada Rabu (15/6). Ada pesan penting untuk perusahaan start up itu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News