Sleman Kini Punya Kampung Siaga Bencana di Bangunkerto, Apa Fungsinya?

Minggu, 19 Juni 2022 – 11:30 WIB
Sleman Kini Punya Kampung Siaga Bencana di Bangunkerto, Apa Fungsinya? - JPNN.com Jogja
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Kampung Siaga Bencana di Bangunkerto. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini memiliki Kampung Siaga Bencana (KSB) Mbangun Raharjo yang terletak di Kelurahan Bangunkerto, Kecamatan Turi.

Kehadiran KSB diharapkan mampu untuk memitigasi dan terlibat langsung dalam penanggulangan bencana yang terjadi di Kabupaten Sleman.

Kehadiran KSB Mbangun Raharjo itu diresmikan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada Sabtu (18/6).

Bupati menjelaskan pengurus KSB Mbangun Raharjo diisi oleh seluruh unsur yang bisa terlibat dalam penganggulangan bencana di Sleman.

Menurut dia, keberhasilan Kampung Siaga Bencana tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dalam berbagai program peningkatan kapasitas untuk merespons kejadian bencana.

???????"Saya berharap nantinya pengurus Kampung Siaga Bencana dapat bersinergi dan berkontribusi sesuai perannya guna peningkatan kapasitas masyarakat," katanya.

Bupati juga menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam upaya mitigasi dan penanggulangan bencana.

Kepala Dinas Sosial DIY Endang Patmintarsih mengatakan kehadiran pengurus KSB Mbangun Raharjo sangat penting bagi masyarakat.

Di Kabupaten Sleman kini memiliki Kampung Siaga Bencana Mbangun Raharjo. Kehadirannya sangat penting untuk memitigasi bencana.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia