Ada Flyer Bergambar Calon Bupati Sleman, Bawaslu Minta Klarifikasi

Minggu, 06 Oktober 2024 – 09:58 WIB
Ada Flyer Bergambar Calon Bupati Sleman,  Bawaslu Minta Klarifikasi - JPNN.com Jogja
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beredar sebuah flyer untuk acara Pameran Potensi Daerah (PPD) 2024 yang memuat gambar salah salah satu calon bupati Sleman.

PPD 2024 adalah acara Dinas Koperasi dan UKM Sleman yang akan berlangsung pada 1 sampai 10 November 2024.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sleman kemudian meminta klarifikasi dari Dinas UKM terkait beredarnya flyer tersebut.

Ketua Bawaslu Sleman Arjuna Al Ichsan Siregar mengatakan ada potensi pelanggaran netralitas ASN jika memang flyer tersebut diterbitkan oleh Dinas Koperasi dan UKM.

"Kami sudah meminta keterangan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman," kata Arjuna, pada Sabtu (5/10).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, kata Arjuna, mengaku bahwa flyer yang tersebar itu bukanlah buatan dari Dinas Koperasi Kabupaten Sleman.

"Hingga waktu permintaan keterangan kemarin, Kepala Dinkop UKM Sleman mengatakan bahwa belum menyetujui satu pun desain flyer untuk PPD Kabupaten Sleman Tahun 2024," katanya.

Dari keterangan Kepala Dinkop UKM, disebutkan bahwa rencananya gambar yang akan ditampilkan dalam PPD 2024 ini berisi foto-foto hasil bumi dari Sleman dan tidak berisi foto-foto tokoh atau pejabat.

Bawaslu Sleman meminta klarifikasi dari Dinas Koperasi terkait beredarnya flyer acara yang memuat gambar salah satu calon bupati Sleman.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News