Selamat, Sumut jadi Juara Umum Pesparawi XIII, Sebegini Jumlah Medalinya

Senin, 27 Juni 2022 – 08:31 WIB
Selamat, Sumut jadi Juara Umum Pesparawi XIII, Sebegini Jumlah Medalinya - JPNN.com Jogja
Sumatera Utara jadi juara umum Pesparawi XIII. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII yang berlangsung di Yogyakarta telah selesai dilaksanakan.

Kontingan Provinsi Sumatera Utara keluar sebagai juara umum dengan raihan 12 medali emas.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X yang menutup kegiatan Pesparawi XIII menyampaikan selamat kepada juara umum.

"Jika dipandang melalui kaca mata plurarisme, Pesparawi telah menjadi layaknya pesta lintas agama, sebuah bukti nyata betapa indahnya toleransi," kata Paku Alam X di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Minggu (26/6).

Kemenangan tersebut, ujar Paku Alam merupakan buah baik dari upaya yang dalam falsafah Jawa disebut sawiji greget sengguh ora mingkuh yang berarti konsentrasi, semangat, percaya diri dengan rendah hati dan bertanggung jawab.

Paku Alam X yang juga Ketua Umum Pesparawi Nasional XIII mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat sehingga rangkaian perhelatan Pesparawi Nasional XIII dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Atas nama seluruh panitia baik pusat maupun daerah dengan tulus kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama semua pihak," ujar dia.

Musyawarah Nasional Pesparawi XIII yang digelar pada Sabtu (25/6) telah menetapkan Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesparawi Nasional XIV tahun 2025.

Sumatera Utara menjadi juara umum Pesparawi XIII yang berlangsung di Yogyakarta dengan raihan 12 medali emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News