Duh, Banyak Temuan Jalan Rusak di Yogyakarta, Anggota Dewan Minta Perbaikan

Rabu, 29 Juni 2022 – 16:39 WIB
Duh, Banyak Temuan Jalan Rusak di Yogyakarta, Anggota Dewan Minta Perbaikan - JPNN.com Jogja
Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad mendesak pemerintah daerah membenahi jalan rusak di Yogyakarta. Foto: Humas DPRD DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - DPRD DIY mendesak pemerintah untuk segera menangani jalan-jalan provinsi yang ada di Yogyakarta.

Wakil ketua Komisi C DPRD DIY Lilik Syaiful Ahmad meminta pemerintah daerah untuk segera melakukan pembenahan.

"Perlu segera dilakukan pembenahan baik pemeliharaan atau pembangunan. Jika memang tahapannya harus melalui sebuah kajian, pada perubahan nantinya harus ada banyak kajian serta ditambah lagi anggarannya," kata Lilik pada Selasa (29/6).

Kemudian, Komisi C DPRD DIY memberikan rekomendasi agar semua jalan-jalan vital provinsi agar segera dibangun.

"Kalau cukup dengan pemerliharaan, dengan anggaran pemeliharaan, tetapi jika perlu adanya peningkatan atau pembangunan baru dibikin beton, harus dilakukan. Ada beberapa daerah yang tanahnya labil dan perlu adanya peningkatan," ungkapnya.

Dengan adanya proses pembangunan jalan provinsi baik pemeliharaan maupun peningkatan ini diharapkan bakal meningkatkan perekonomian.

"Termasuk sektor pariwisata. Ada beberapa wilayah di mana jalan provinsi yang juga jalur ke lokasi wisata, tetapi jalannya rusak berat," ujar dia.

Hasil pantauan itu, selain jalan provinsi, ada jalan kabupaten banyak juga yang rusak.

Komisi C DPRD DIY mendesak pemerintah daerah segera membenahi jalan provinsi yang rusak.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia