Warga Gotong Royong Membersihkan Ruko yang Terbakar di Babarsari

Selasa, 05 Juli 2022 – 19:30 WIB
Warga Gotong Royong Membersihkan Ruko yang Terbakar di Babarsari - JPNN.com Jogja
Sejumlah anggota Polri, TNI, komunitas dan warga sekitar membersihkan lokasi keributan yang terbakar di salah satu ruko di Babarsari pada Selasa (5/7) pagi. Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamataan (Forkompimcam) Kepanewon Depok dan sejumlah warga melakukan kerja bakti membersihkan area ruko pascakericuhan, Selasa (5/7) pagi.

Kerja bareng tersebut diikuti sekitar 70 orang terdiri dari Kapanewon Depok, Kelurahan Caturtunggal, Gabungan Polsek Depok Barat, Depok Timur, Bulaksumur, Koramil 11 Depok, Komunitas Satuan Team Anti Kriminalitas (STAK) dan warga sekitar.

Puluhan orang saling membantu membersihkan serpihan kaca dan benda lainnya yang rusak akibat keributan antarkelompok. 

Kapolsek Depok Barat AKP Mega Tetuko mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengembalikan situasi menjadi lebih bersih dan kondusif.

“Kami berharap peristiwa kemarin tidak terulang kembali karena dapat berdampak pada sektor ekonomi pada pedagang sekitar kompleks ruko Babarsari,” kata kapolsek.

Selain serpihan kaca, bekas benda-benda yang terbakar dan masih tersisa juga dibersihkan.

Kemudian, garis polisi yang sebelumnya dipasang ikut dilepas.

AKP Mega mengatakan kondisi sekitar ruko Babarsari yang sebelumnya terlihat mencekam kini kembali nyaman dan aktivitas warga sekitar lokasi sudah kembali normal.

Serpihan kaca dan sisa benda yang terbakar dibersihkan pascakejadian keributan di salah satu ruko di Babarsari pada Selasa (5/7).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News