Bergandengan Tangan, 3 Kelompok Menyampaikan Sesuatu kepada Warga Jogja Atas Peristiwa di Babarsari

Jumat, 08 Juli 2022 – 07:59 WIB
Bergandengan Tangan, 3 Kelompok Menyampaikan Sesuatu kepada Warga Jogja Atas Peristiwa di Babarsari - JPNN.com Jogja
Perwakilan tiga kelompok datang ke Polda DIY untuk meminta maaf kepada warga Jogja atas peristiwa di Babarsari. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Situasi di kawasan Babarsari, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sempat memanas sejak Sabtu (2/7) hingga Senin (4/7) karena pertikaian antarkelompok yang menyebabkan beberapa orang terluka parah.

Polisi bergerak untuk mengamankan situasi dan meredam konflik agar tak berkepanjangan.

Setelah polisi mengundang perwakilan kelompok untuk berdialog dan menetapkan tersangka dalam kasus tersebut, situasi di Babarsari berangsur pulih.

Satu dari dua tersangka telah menyerahkan diri ke Polda DIY untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pada saat bersamaan, perwakilan tiga kelompok datang ke Polda DIY untuk berdamai dan meminta maaf kepada warga Jogja atas kericuhan yang terjadi.

Tiga kelompok warga yang diwakili Forum Pemuda NTT, Ikatan Pelajar Mahasiswa Papua DIY, dan Perhimpunan AMKEI DIY (mewakili warga Maluku) menyampaikan pernyataan bersama pada Kamis (7/7).

"Memohon maaf yang sebesar-besarnya buat seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga DIY yang terganggu dan terusik atas kejadian kemarin," ujar Sekjen Forum Pemuda NTT Talla Alor.

Kerusuhan di Babarsari terjadi pada Senin (4/7) siang, mengakibatkan sejumlah ruko dan sepeda motor rusak.

Perwakilan dari tiga kelompok yang bertikai di Babarsari menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jogja atas kericuhan yang sempat terjadi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News