Yuk, Daftar dan Ikuti Lomba Karya Musik Nusantara

Selasa, 12 Juli 2022 – 21:02 WIB
Yuk, Daftar dan Ikuti Lomba Karya Musik Nusantara - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Lomba karya musik nusantara atau Linmtara. Foto: Humas Pemkab Kulon Progo

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Lomba karya musik nusantara atau Linmtara sebentar lagi akan digelar oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tahun ini, Kemendikbudristek bekerja sama dengan Yayasan Atma Nusantara Jati (Atsanti) guna mendorong generasi muda Indonesia agar makin mencintai kekayaan budaya musik tradisi tanah air.

Ketua Panitia Linmtara Setyawan Jayantoro mengatakan bahwa Linmtara merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mendorong generasi muda Indonesia agar makin mencintai musik tradisional Indonesia melalui konsep ekspresi yang kreatif, inovatif, dan kekinian.

Menurut dia, program Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Kemendikbudristek RI kali ini bertolak dari Linmtara 2021 yang sudah berjalan meriah dan mengesankan.

Pada Linmtara tahun ini, untuk pendaftaran karya musik nusantara dilakukan sejak 1 Juli sampai 24 September 2022.

Pada Linmtara 2021, peserta lomba mencapai 242 kelompok yang berasal dari 29 provinsi dan 120 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Sepuluh karya terbaik untuk mendapatkan hadiah dan penghargaan.

"Capaian ini tentu menjadi catatan krusial yang memperlihatkan antusiasme masyarakat, khususnya generasi muda dalam berperan serta mengembangkan inovasi musik tradisi nusantara melalui berbagai wujud kreativitas yang sangat menjanjikan," kata Setyawan saat konferensi pers di Yogyakarta, Selasa (12/7).

Anak-anak muda di Indonesia bisa mempersiapkan diri untuk turut serta dalam acara lomba karya musik nusantara atau Linmtara.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News