UGM Terima 4.200 Mahasiswa di Jalur CBT, Ini Daftar Jurusan Paling Selektif

Kamis, 14 Juli 2022 – 18:36 WIB
UGM Terima 4.200 Mahasiswa di Jalur CBT, Ini Daftar Jurusan Paling Selektif - JPNN.com Jogja
Jumlah calon mahasiswa UGM jalur CBT. Foto: Dok. ugm.ac.id

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) telah mengumumkan hasil seleksi jalur Computer Based Test (CBT) 2022 Selasa (12/7) pukul 14.00 WIB.

Total calon mahasiswa yang diterima UGM pada jalur CBT adalah 4.200 orang, terdiri dari 3.433 Program Sarjana dan 767 Program Sarjana Terapan.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM Prof Djagal Wiseso menjelaskan bahwa jumlah calon mahasiswa yang diterima di jurusan kelompok sains dan tekonologi (saintek) adalah 2.863 orang.

Sedangkan yang diterima di program studi sosial dan humaniora (soshum) mencapai 1.298 orang.

Selain itu, ada 39 orang dari kelompok campuran.

Djagal mengatakan lima prodi sarjana bidang saintek dengan tingkat selektivitas tertinggi, yaitu  S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, S1 Ilmu Komputer dan S1 Statistika.

Pada program sarjana kelompok soshum, selektivitas tertinggi ada pada S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional dan S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Untuk lima prodi sarjana terapan bidang saintek dengan selektivitas tertinggi meliputi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Sarjana Terapan Tekniologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil.

UGM telah mengumumkan calon mahasiswa yang lolos tes CBT. Berikut ini daftar jurusan dengan tingkat selektivitas tertinggi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News