Kepedulian GKBRAA Paku Alam terhadap Anak Penderita Kanker

Senin, 18 Juli 2022 – 15:45 WIB
Kepedulian GKBRAA Paku Alam terhadap Anak Penderita Kanker - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Penderita kanker. Foto: AMDC

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Istri Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) GKBRAA Paku Alam memberikan perhatian khusus kepada penderita kanker di Gunungkidul. 

Dukungan serta kontribusi ditunjukkan pada acara Miracle Concert For Humanity pada Minggu (17/7).

Konser tersebut diinisasi oleh Lions Club Yogyakarta Tugu Mataram (LCYTM), Lions Club Solo Mustika (LCSM) dan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

“Acara ini ditujukan untuk anak-anak kanker yang ada di Gunungkidul. Pasien yang ada di Gunungkidul itu jauh dari RSUP dr. Sardjito, kalau mau melakukan pemeriksaan ataupun pengobatan susah," katanya.

Untuk itu, lanjutnya, nantinya panitia akan membantu dengan ambulans untuk operasional pemeriksaan bagi anak-anak penderita kanker.

"Nanti juga kami akan gelar kegiatan-kegiatan yang menunjang untuk anak-anak kita di sana,” jelas Gusti Putri.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa angka penderita kanker justru selalu bertambah.

Hal inilah yang menuai keprihatinannya sehingga ingin berkontribusi baik moral maupun material guna meringankan beban para penderita kanker pada anak.

GKBRAA Paku Alam menujukkan kepeduliannya terhadap anak-anak penderita kanker di Gunungkidul. Lihat apa yang dilakukannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News