Sultan HB X dan 6 Pimpinan di Jawa-Bali Berkumpul, Ada Komitmen yang Dibangun

Jumat, 22 Juli 2022 – 14:58 WIB
Sultan HB X dan 6 Pimpinan di Jawa-Bali Berkumpul, Ada Komitmen yang Dibangun - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan 6 pimpinan di Pulau Jawa dan Bali menandantangani kesepakatan bersama. Foto: Humas Kemenaker

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menandatangani komitmen pemberian imunisasi campak rubella dan imunisasi lain pada 9.435.097 anak di Pulau Jawa dan Bali pada Kamis (21/7) malam.

Penandatanganan tersebut juga diikuti enam pimpinan daerah di Pulau Jawa dan Bali yaitu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Penjabat (Pj.) Gubernur Banten Al Muktabar, Sekda Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat mewakili Gubernur Jawa Barat Nina Susana Dewi, dan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah mewakili Gubernur Jawa Tengah Yunita Diah Suminar.

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan wujud dukungan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahap II yang dimulai Agustus 2022 mendatang.

Ngarsa Dalem mengatakan keberhasilan program imunisasi ini sangat bergantung pada kesediaan dan dukungan dari orang tua.

“Kalau anak usia di bawah 5 tahun, tentunya itu ada peran orang tua. Namun, kalau sudah di atas 5 tahun itu kan anak bisa memutuskan sendiri,” jelasnya.

Ia berharap tak ada orang tua yang melarang anaknya untuk mengikuti imunisasi.

“Imunisasi itu untuk meminimalisir penyakit seperti polio, rubella, dan sebagainya agar tidak terjadi karena badan sudah ada imunnya,” kata dia.

Menurutnya, meski terhambat 2 tahun karena pandemi tidak ada kata terlambat untuk memulai sesuatu.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menandatangani komitmen dengan enam pimpinan di pulau Jawa dan Bali. Program apa yang dikerjakan?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia