Pesan Sri Sultan HB X dalam Peringatan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul

Rabu, 20 Juli 2022 – 13:00 WIB
Pesan Sri Sultan HB X dalam Peringatan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Bantul - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, BANTUL - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-191 Kabupaten Bantul pada Rabu (20/7).

Peringatan hari jadi tersebut mengusung tema Bantul Gumregah Mewujudkan Masyarakat Harmonis, Sejahtera dan Berkeadilan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting di lingkungan Pemkab Bantul.

Di hadapan ratusan peserta upacara dari seluruh bregada kapanewon di Kabupaten Bantul, Ngarsa Dalem mengatakan bahwa tema Bantul Gumregah ini harus benar-benar dimaknai dengan benar.

"Gumregah bukanlah kata benda dan sekadar wacana, tetapi harus menjadi kata kerja yang berlanjut dalam orkestrasi pembangunan untuk mewujudkannya," ujar Sri Sultan.

Menurutnya, wacana akan tercapai menjadi realita apabila ada dukungan, partisipasi dan kontribusi segenap warga Bantul.

Ngarsa Dalem menegaskan bahwa unsur-unsur pemerintah dan masyarakat Bantul harus bangkit sejalan dengan niat Gumregah yang sudah dicanangkan.

"Saya ucapkan selamat hari jadi ke-191 Kabupaten Bantul. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan melimpahkan berkah serta rahmat-Nya bagi keselamatan, kesejahteraan serta kedamaian segenap masyarakat Kabupaten Bantul," pungkasnya. (mcr25/jpnn)

Dalam peringatan hari jadi ke-191 Kabupaten Bantul, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan pesan penting. Simak!

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News