Polda DIY Terjunkan Tim untuk Tekan Laju Penyebaran PMK

Rabu, 27 Juli 2022 – 11:15 WIB
Polda DIY Terjunkan Tim untuk Tekan Laju Penyebaran PMK  - JPNN.com Jogja
Tim Operasi Aman Nusa II Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Tahun 2022 melakukan vaksinasi ternak dan penyemprotan pada Selasa (26/7). Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Petugas kepolisian yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) 2022 melakukan vaksinasi ternak dan penyemprotan disinfektan pada Selasa (26/7).

Upaya tersebut dilakukan di beberapa lingkungan kandang ternak, yaitu Kelompok Ternak Lembu Manunggal di Tegaltirto, Kandang Kelompok Ternak Guyub Lembusari di Kadisono, Ternak Kelompok Tani Lembu Aji di Dusun Pondok Kulon dan Tani Rukun Santosa di Kalitirto Berbah, Sleman.

Sebanyak 68 ekor sapi yang mendapatkan vaksinasi di lokasi kandang kelompok ternak Lembu Manunggal.

Sedangkan pada kandang kelompok ternak Guyub Lembusari mendapat vaksinasi sebanyak 26 ekor sapi.

Kemudian, kandang Ternak Kelompok Tani Lembu Aji sebanyak 36 ekor sapi dan kandang ternak kelompok tani Rukun Santosa sebanyak 20 ekor sapi.

Tim vaksinator Polda DIY yang dipimpin AKBP drh. Tri Rina Noviyanti menargetkan pada Selasa (26/7) setidaknya 150 dosis vaksin diberikan. 

"Tim satgas Vaksinasi Operasi Aman Nusa II PMK Polda DIY hari ini terbagi menjadi dua tim yakni di Kalitirto dan Tegaltirto," jelasnya. 

Selain itu, terdapat pula vaksinator dari Puskeswan Berbah, Tim pendukung dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sleman, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Penyuluh Pertanian serta Inseminator dari Kapanewon Berbah. 

Polda DIY terjunkan anggotanya untuk menekan laju penyebaran PMK di Yogyakarta. Sebanyak ini vaksin yang telah diberikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News