Mendengar Cerita Elsa, Alumnus Fakultas Hukum UGM yang Sukses Membangun Toko Kelontong

Rabu, 31 Agustus 2022 – 18:34 WIB
Mendengar Cerita Elsa, Alumnus Fakultas Hukum UGM yang Sukses Membangun Toko Kelontong - JPNN.com Jogja
Alumnus UGM Granita Elsara yang sukses membangun usaha toko kelontong. Foto: Dok. UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Bagi Anda yang berambisi menjadi seorang pengusaha, ada baiknya mendengar kisah Granita Elsara.

Elsa, panggilan akrabnya, adalah alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) yang baru saja diwisuda pada Agustus 2022.

Namun, seiring dengan gelar Sarjana Hukum yang kini dimilikinya, Elsa telah menjadi seorang pengusaha muda yang terbilang sukses.

Dia kini memiliki usaha toko kelontong dengan omzet sekitar Rp 380 juta per bulan.

Dikutip dari laman resmi UGM, Elsa menceritakan bagaimana ia merintis usaha toko kelontong di garasi rumahnya di Kaliurang Barat, Hargobinangung, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Elsa memulai usahanya itu sejak masih menjadi mahasiswa semester awal, September 2017 lalu.

Ide untuk membuka toko kelontong berawal dari keprihatinannya melihat harga kebutuhan pokok di Kaliurang Barat tergolong mahal karena menjadi salah satu tujuan wisata.

“Saya tinggal di daerah Kaliurang Barat yang di situ barang-barang kebutuhan pokok dijual mahal. Ya, karena selain berada di tempat wisata, lokasi yang jauh dari kota menjadikan biaya distribusinya juga mahal dan akhirnya terpikir membuat usaha toko kelontong untuk menstabilkan harga,” ujarnya.

Alumnus Fakultas Hukum UGM Granita Elsara punya cerita bagaimana dia menjalankan bisnis toko kelontong di Kaliurang. Yuk, dengar ceritanya.
Sumber ugm.ac.id
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia