Inilah Pemenang Lomba Tanam Cabai di Sleman, Selamat

Jumat, 09 September 2022 – 08:02 WIB
Inilah Pemenang Lomba Tanam Cabai di Sleman, Selamat - JPNN.com Jogja
Penyerahan trofi lomba tanam cabai di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelenggarakan Lomba Tanam Cabai Bupati Sleman Cup 2022 yang diikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT).

Lomba tanam cabai ini merupakan inisiasi dari Komunitas Perempuan Tangguh Sleman yang dilaksanakan dari 10 Maret hingga 31 Agustus dan diikuti 26 KWT dari 13 kapanewon (kecamatan) di Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan langsung hadiah trofi dan uang pembinaan kepada peserta pemenang lomba tanam cabai di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (8/9) .

Pemenang lomba tanam cabai, antara lain KWT Mekar Jaya Kapanewon Moyudan meraih juara harapan 2, KWT Lestari Prambanan meraih juara harapan 1, KWT Jaya Mandiri Abadi Kapanewon Tridadi meraih juara 3, KWT Mekar Lestari Nogotirto Gamping juara 2, dan KWT Kenanga Balecatur Gamping meraih juara 1.

Kisaran luas yang ditanam cabai yakni 200-1.000 meter persegi dengan luasan total 9.250 meter persegi.

Total produksi per 31 Agustus 2022 yakni 2.860,86 kilogram atau 2.8 ton dengan nilai Rp 142.300.775.

Kustini Sri Purnomo mengapresiasi tingginya antusiasme KWT di Sleman dalam meningkatkan kualitas produksi hortikultura Sleman.

Ia berharap dengan adanya lomba ini dapat memotivasi pelaku tani di Sleman, terutama petani cabai, untuk mengoptimalkan produksi cabai sehingga dapat menstabilkan harga komoditas ini di pasaran.

Kabupaten Sleman menggelar lomba tanam cabai yang diikuti oleh 26 KWT. Inilah para pemenangnya. Selamat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia