Bupati Sleman dapat Penghargaan dari Kementerian Desa, Apa yang Sudah Dilakukan?

Senin, 12 September 2022 – 18:06 WIB
Bupati Sleman dapat Penghargaan dari Kementerian Desa, Apa yang Sudah Dilakukan? - JPNN.com Jogja
Bupati Sleman dapat penghargaan dari Kementeri Desa. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi memberi penghargaan kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo atas pencapaiannya dalam membangun desa.

Pemerintah Kabupaten Sleman dinilai telah berhasil dalam membangun desa sehingga saat ini seluruh desa di wilayah itu telah mencapai status berkembang, maju dan mandiri serta tidak ada yang berstatus desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Sleman Aris Herbandang mengatakan Bupati Sleman dinilai memiliki komitmen untuk mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Sleman telah mencapai status berkembang, maju, dan mandiri.

"Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dalam acara launching Badan Usaha Milik Kalurahan Bersama (BUMKalma) Lembaga Keuangan Desa (LKD) se-DIY, di Lava Bantal, Berbah, Sleman pada Sabtu (10/9)," katanya.

Ia mengatakan Bupati Sleman juga diberi penghargaan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong transformasi pengelola dana bergulir masyarakat eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) menjadi BUMKalma LKD di Kabupaten Sleman.

"Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar juga menyerahkan sertifikat Badan Hukum kepada Badan Usaha Milik Kalurahan Bersama (BUMKalma), kepada 184 kalurahan dari empat kabupaten se-DIY yang dilakukan secara simbolis kepada 28 kelurahan," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan komitmen Pemkab Sleman untuk mendorong pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan potensi wilayah melalui BUMKal selaras dengan misi untuk membangun perekonomian yang kreatif dan inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan begitu, BUMKal diharapkan mampu memfasilitasi dan menjembatani pengembangan potensi kalurahan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo diganjar pernghargaan bergengsi dari Kementerian Desa. Ini yang telah dilakukannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia