Bank Dunia Berkunjung ke Sleman, Belajar Sesuatu

Selasa, 20 September 2022 – 10:40 WIB
Bank Dunia Berkunjung ke Sleman, Belajar Sesuatu - JPNN.com Jogja
Pejabat Bank Dunia ke Kabupaten Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Beberapa pejabat penting dari Bank Dunia berkunjung ke Dusun Dongkelan, Desa Sidorejo, Kapanewon (Kecamatan) Godean, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (19/9).

Mereka disambut langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Eksekutif Direktur Bank Dunia Mohd Hassan Ahmad mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memepelajari dan melihat perkembangan program penurunan angka stunting.

Rombongan Tim Bank Dunia berdialog secara langsung dengan masyarakat dalam kegiatan posyandu, kelas ibu hamil, pendidikan anak usia dini, kegiatan PKH.

Selain itu berinteraksi langsung dengan para pelaku yang terlibat dalam konvergensi stunting di Pedukuhan Dongkelan, Desa Sidorejo, dan Kapanewon Godean, serta OPD teknis pengampu program penurunan stunting.

Alternatif Eksekutif Direktur Bank Dunia Parjiono mengatakan bahwa penurunan stunting merupakan salah satu permasalahan yang menjadi perhatian nasional dan menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan hal tersebut, pihaknya memilih Sleman menjadi lokasi yang dikunjungi karena memiliki program penurunan stunting yang baik dan mampu menekan prevalensi stunting hingga di atas rata-rata nasional.

"Di Sleman programnya sangat bagus, jauh di atas rata-rata nasional. Bahkan, kami berbincang langsung dengan Bupati Sleman yang memiliki target hingga lima persen pada 2024. Target ini cukup menantang, tapi setelah kami melihat langsung di lapangan terkait metode yang dilakukan Sleman, kami yakin target tersebut dapat tercapai," katanya.

Perwakilan dari Bank Dunia berkunjung ke Kabupaten Sleman untuk melihat program penanganan stunting.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia