Sultan HB X Tawarkan 4 Program Kerja Sama dengan Bank Dunia

Senin, 19 September 2022 – 18:01 WIB
Sultan HB X Tawarkan 4 Program Kerja Sama dengan Bank Dunia - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Foto: Humas Kemenaker

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar pertemuan dengan perwakilan Bank Dunia di Hotel Royal Ambarrukmo pada Senin (19/9).

Perwakilan Bank Dunia yang hadir dalam launch meeting itu adalah Direktur Eksekutif Bank Dunia Mohd Hassan Ahmad, Direktur Bank Dunia untuk Negara Indonesia dan Timor Leste Satu Kahkonen, Manager Operasional Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor Leste Bolormaa Amgaabazar dan Penasehat Senior Direktur Eksekutif Timothy Toh.

Kepala Bappeda DIY Beny Suharsono yang mendampingi Sri Sultan HB X mengatakan Ngarsa Dalem menawarkan empat program kerja sama dengan Bank Dunia.

"Sebetulnya banyak program yang ditawarkan kepada World Bank, tetapi gubernur menawarkan empat program utama, yakni sampah, transportasi perkotaan, lingkungan dan air,” ungkapnya. 

Beny mengatakan Sri Sultan berharap dukungan dari Bank Dunia terkait empat program tersebut. 

Menurutnya, empat program ini bila terlaksana dapat mendorong pertumbuhan di wilayah DIY.

"Apalagi Pemda DIY saat ini juga akan didukung oleh Green Infrastructure Initiative (GII) yang bekerja sama dengan Pemerintah Federal Jerman,” katanya.

Selain itu, isu-isu kemiskinan dan ketimpangan antarwilayah masih menjadi pekerjaan rumah bersama.

Pertemuan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan perwakilan Bank Dunia tersebut membahas 4 program penting ini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia