Pejabat Penting Bank Dunia ke Kali Gajah Wong, Ada yang Ingin Dilihat

Senin, 19 September 2022 – 19:10 WIB
Pejabat Penting Bank Dunia ke Kali Gajah Wong, Ada yang Ingin Dilihat - JPNN.com Jogja
Pejabat Bank Dunia berkunjung ke Kali Gajah Wong. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beberapa pejabat penting dari Bank Dunia berkunjung ke bantara Kali Gajah Wong, Kota Yogyakarta, Senin (19/9).

Tujuan mereka berkunjung ke sana untuk melihat sejauh mana program penataan kawasan kumuh yang dijalankan oleh Pemkot Yogyakarta sejak 2017.

Direktur Eksekutif Bank Dunia Mohd Hassan Ahmad mengaku terkesan dengan hasil penataan yang telah dilakukan oleh Pemkot Yogyakarta.

“Saya sangat terkesan dengan perubahan yang terjadi. Kondisi sebelum dan sesudah penataan sangat berbeda,” kata dia.

Bank Dunia menjadi salah satu sumber pendanaan untuk program penataan kawasan kumuh di bantaran Sungai Gajah Wong, khususnya yang berada di RT 52-54 dan RT 29 di Kelurahan Muja Muju Yogyakarta.

Hassan yang juga didampingi sejumlah perwakilan dari Bank Dunia menilai penataan kawasan kumuh menjadi salah satu upaya untuk mengurangi kemiskinan di wilayah perkotaan.

Melalui penataan kawasan kumuh, lanjut dia, akan tercipta lingkungan yang sehat, nyaman, dan mendukung upaya mewujudkan kota yang inklusif sehingga meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup seluruh lapisan masyarakat di kawasan tersebut.

Di kawasan yang menjadi titik kunjungan Bank Dunia, pada awalnya memiliki luas kawasan kumuh sekitar 38,13 hektare.

Perwakilan dari Bank Dunia berkunjung ke bantaran Kali Gajah Wong. Mereka ke sana untuk mengecek sesuatu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia