Sebegini Luas Kawasan Kumuh di Yogyakarta, Tahun Ini Penataan Hanya Pakai APBD

Jumat, 05 Agustus 2022 – 17:53 WIB
Sebegini Luas Kawasan Kumuh di Yogyakarta, Tahun Ini Penataan Hanya Pakai APBD - JPNN.com Jogja
Penataan kawasan kumuh di Kampung Sambirejo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kawasan kumuh masih menjadi pekerjaan rumah yang ingin diselesaikan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta, kawasan kumuh di daerah ini masih di atas 90 hektare.

Pemkot Yogyakarta tengah berupaya untuk mengurangi luas kawasan kumuh paling tidak di bawah 90 hektar pada akhir tahun ini.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta Sigit Setiawan mengatakan pihaknya akan menghitung ulang berapa luas kawasan kumuh di Kota Jogja.

Menurut dia, pengurangan kawasan kumuh dilakukan dengan penataan di berbagai sektor yang selama ini menjadi indikator kawasan kumuh.

Penanganan bisa dilakukan per indikator atau penanganan secara terintegrasi dari berbagai indikator dalam sebuah kawasan.

Pada 2021, Pemkot Yogyakarta telah mengurangin 20 hektare kawasan kumuh dengan berbagai program penataan.

Tahun ini penanganan kawasan kumuh hanya mengandalkan APBD Kota Yogyakarta.

Pemerintah Kota Yogyakarta tengah berupaya untuk mengurangi luas kawasan kumuh dengan berbagai program penataan. Sebegini luas kawasan kumuh di Kota Gudeg.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia