Pemkot Jogja Skrining Siswa di Beberapa Sekolah, Bagaimana Hasilnya?

Minggu, 31 Juli 2022 – 07:47 WIB
Pemkot Jogja Skrining Siswa di Beberapa Sekolah, Bagaimana Hasilnya? - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: Covid-19 di Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Beberapa sekolah di Kota Yogyakarta telah diskrining untuk mengantisipasi penyebaran kasus Covid-19 yang kembali naik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan skrining Covid-19 terhadap pelajar masih berlangsung dan baru sebagian yang terlaksana.

Skrining Covid-19 kali ini menyasar siswa di semua jenjang pendidikan dari SD hingga SMA atau sederajat.

Pelaksanaan skrining dilakukan sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19 dengan memperbanyak testing dan tracing karena berbagai aktivitas di masyarakat sudah kembali normal, termasuk kegiatan sekolah.

Skrining kesehatan tidak dilakukan terhadap semua siswa, tetapi dilakukan sampling sekitar 10 persen dari total siswa di setiap sekolah.

Hingga pertengahan pekan, skrining kesehatan kepada siswa telah dilakukan di 32 sekolah, terdiri dari 16 SD, delapan SMP, dan 10 SMA/SMK.

Apabila terdapat siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19, pembelajaran di kelas siswa yang bersangkutan akan dihentikan sementara selama lima hari.

Di Kota Yogyakarta terdapat sebanyak 65 SMP dan 165 SD, baik negeri maupun swasta.

Pemerintah Kota Yogyakarta telah melakukan skrining Covid-19 terhadap beberapa siswa di semua jenjang pendidikan. Bagaimana hasilnya?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia