Sekolah di Gunungkidul Siap-Siap Diskrining, Waspada Covid-19 Mulai Melonjak

Senin, 25 Juli 2022 – 10:41 WIB
Sekolah di Gunungkidul Siap-Siap Diskrining, Waspada Covid-19 Mulai  Melonjak - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Skrining Covid-19 di Gunungkidul. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dalam waktu dekat akan menggelar skrining di beberapa sekolah.

Pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah digelar 100 persen, dinilai memiliki risiko penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty skrining rencananya akan dilaksanakan pada awal Agustus 2022.

Menurut Dewi, pihaknya juga ingin mengevaluasi pelaksanaan PTM 100 persen yang sudah digelar sejak pertengahan Juli 2022.

"Rencananya ada sejumlah sekolah yang dijadikan sasaran skrining acak. Namun, saat ini belum ditentukan sekolah mana saja yang menjadi sampel, termasuk metode pemeriksaannya. Kami masih melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Gunungkidul Nunuk Setyowati mengatakan penerapan protokol kesehatan (prokes) saat ini jadi prioritas utama, terutama selama pembelajaran berlangsung di sekolah.

"Menurut hemat kami, skrining acak pada pelajar harus menyesuaikan situasi dan kondisi. Saat ini, kami masih berkoordinasi dengan Dinkes Gunungkidul untuk prosesnya, termasuk jika ada yang terpapar," kata Nunuk.

Ia mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 selama PTM 100 persen sejak tahun ajaran baru dimulai.

Disdikpora Gunungkidul akan menggelar skrining Covid-19 di beberapa sekolah untuk mencegah makin menularnya kasus virus Corona.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia