Ada 5 Kasus Covid-19 di Kota Jogja

Rabu, 20 Desember 2023 – 11:38 WIB
Ada 5 Kasus Covid-19 di Kota Jogja - JPNN.com Jogja
Ilustrasi: kasus Covid-19 di Yogyakarta. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kasus pasien dengan Covid-19 kembali ditemukan di Kota Yogyakarta. Dinas kesehatan setempat mencatat sampai saat ini ada lima orang terkonfirmasi Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan kelima pasien Covid-19 itu diketahui saat mereka memeriksakan diri karena merasakan gejala ringan.

Lima orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang seluruhnya warga Kota Yogyakarta. Mereka tidak menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi hanya isolasi di rumah masing-masing.

"Dahulu diisolasi karena masa pandemi dan itu pun yang bergejala berat. Paling tidak, dia harus pakai masker," ujar dia.

Berdasarkan data Dinkes Kota Yogyakarta per 19 Desember 2023, lima orang itu terdiri atas perempuan berusia 42 tahun dengan riwayat melakukan skrining, berikutnya perempuan berusia 28 tahun dengan riwayat perjalanan, dan laki-laki berusia 39 tahun dengan riwayat alasan lain.

Berikutnya berjenis kelamin perempuan berusia 22 tahun dengan riwayat perjalanan dan laki-laki berusia 55 tahun dengan riwayat perjalanan.

Dinkes Kota Yogyakarta, kata Emma, segera melakukan penelusuran terhadap riwayat kontak erat lima orang itu.

"Nanti kami telusuri. Dari surveilans kelurahannya akan men-tracing bagi yang bergejala. Terus nanti yang positif akan di-tracing ke rumahnya," ujar dia.

Dinas Kesehatan Kota Jogja menemukan lima kasus positif Covid-19. Mereka saat ini sedang menerapkan isolasi mandiri.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia