Selter Covid-19 Rusunawa Bener Ditutup, di Mana Tempat Baru Isolasi Pasien?

Jumat, 20 Januari 2023 – 10:49 WIB
Selter Covid-19 Rusunawa Bener Ditutup, di Mana Tempat Baru Isolasi Pasien? - JPNN.com Jogja
Selter isolasi di Kota Yogyakarta (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Selter perawatan pasien Covid-19 di menara 1 Rusunawa Bener, Kota Yogyakarta akan segera berhenti beroperasi.

Selter yang sudah dibuka sejak 2020 itu akan kembali difungsikan sebagai hunian bagi warga Kota Yogyakarta.

Rusunawa Bener adalah salah satu rumah susun yang disediakan oleh Pemkot Yogyakarta untuk disewakan bagi warga Yogyakarta yang kurang mampu.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan keputusan untuk menutup selter Covid-19 di Rusunawa Bener diambil setelah mempertimbangkan tren penurunan kasus virus Corona.

“Melihat perkembangan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir yang cenderung landai dan turun, kami akan menempuh langkah untuk mengembalikan menara 1 Rusunawa Bener sesuai fungsi awalnya, yaitu sebagai hunian,” kata Aman, Kamis (19/1).

Rencana tersebut segera diusulkan kepada Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi, yang nantinya mengeluarkan keputusan resmi terkait penghentian operasional selter penanganan Covid-19 di Rusunawa Bener.

Aman berharap usulan tersebut dapat direalisasikan pada akhir Januari 2023 dan dilanjutkan dengan tahapan persiapan teknis untuk memfungsikan menara 1 Rusunawa Bener sebagai hunian.

Sedangkan kebutuhan penanganan pasien Covid-19 akan dioptimalkan melalui fasilitas pelayanan kesehatan atau rumah sakit rujukan yang berkomitmen untuk melakukan perubahan secara proporsional terkait jumlah tempat tidur pasien apabila terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Pemkot Yogyakarta akan menutup selter Covid-19 yang ada di menara 1 Rusunawa Bener. Lantas, pasien Covid-19 akan dirawat di mana?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia