Ada Kereta Baru Bergaya Milenial, Sungguh Kekinian

Jumat, 23 September 2022 – 21:01 WIB
Ada Kereta Baru Bergaya Milenial, Sungguh Kekinian - JPNN.com Jogja
Kereta api Taksaka yang didesai kekinian untuk para milenial. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) pada Jumat (23/9) meluncurkan KA Taksaka (KA) yang didesain kekinian untuk menarik lebih banyak penumpang dari kalangan milenial.

KA Taksaka akan melayani hype trip rute Stasiun Yogyakarta-Gambir Jakarta.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan kehadiran KA Taksaka adalah bentuk adaptasi PT KAI untuk mengikuti perkembangan pasar seiring dengan makin banyaknya generasi milenial yang menggunakan kereta api.

Menurutnya, sekitar 64 persen dari seluruh pengguna kereta api adalah kaum milenial. Dari Januari hingga Juni 2022, 58 persen atau 2,7 juta pelanggan kereta Taksaka berusia antara 12 dan 41 tahun.

Oleh karena itu, kata Didiek, PT KAI terus beradaptasi dengan menciptakan layanan yang sesuai dengan gaya dan jiwa kaum milenial.

Berbagai inovasi telah dilakukan, seperti cat kendaraan yang berwarna-warni dan cerah untuk kaum milenial, serta kustomisasi kabin bergaya yang lebih muda.

Petugas kereta api juga memakai seragam baru ala anak muda sesuai dengan tema perjalanan yang hangat. Ada juga menu makanan dan minuman modern yang disukai oleh kaum milenial, seperti es kopi susu gula aren, thai tea, cream soup, tom yum, spagetti, chicken katsu, kentang goreng, mi goreng, ayam geprek, dimsum, odeng, dan lainnya.

Tersedia juga fasilitas WiFi, papan permainan dan hiburan kontemporer yang menjadi daya tarik utama di hype trip KA Takasaka.

PT KAI meluncurkan kereta api Taksaka yang didesai kekinina untuk menarik minat penumpang dari kalangan milenial. Lihat penampakannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News