10 Program Padat Karya di Kabupaten Sleman

Senin, 26 September 2022 – 16:32 WIB
10 Program Padat Karya di Kabupaten Sleman - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Salah satu proyek fisik di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan program padat karya yang dilaksanakan akan membantu kelurahan-kelurahan di Kabupaten Sleman menjadi desa mandiri.

Menurut Kustini, program padat karya akan mendukung desa dengan ketahanan pangan, konektivitas wilayah dan lingkungan yang sehat.

“Dengan memanfaatkan sumber daya lokal, tenaga kerja dan teknologi, kegiatan padat karya bertujuan untuk meningkatkan pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan melalui program padat karya diharapkan mampu menyelesaikan berbagai persoalan di tingkat desa, khususnya infrastruktur lokal.

“Pekerjaan ini dapat menyelesaikan berbagai masalah, seperti akses jalan yang memadai, fasilitas irigasi, dan ketersediaan air bersih dan sanitasi,” katanya.

Sebelumnya, pada Jumat (23/9) Kustini mengumumkan sepuluh capaian kegiatan padat karya di Kabupaten Sleman.

Prosesi peresmian berlangsung dengan penandatanganan sepuluh prasasti oleh Bupati di Kebun Buah Bendosari, Sumersari, Moyudan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sleman Sleman Sutiasih mengatakan program padat karya merupakan salah satu upaya untuk mengurangi pengangguran.

Pemkab Sleman telah menyelesaikan sepuluh program padat karya untuk memperkuat perekonomian masyarakat pedesaan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News