Proyek Fisik Rp 15,9 Miliar Ini Mulai Digarap, Akhir Tahun Selesai

Senin, 25 Juli 2022 – 18:37 WIB
Proyek Fisik Rp 15,9 Miliar Ini Mulai Digarap, Akhir Tahun Selesai - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Salah satu proyek fisik di Yogyakarta (Foto: Antara)

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kota Yogyakarta mulai mengerjakan proyek fisik revitalisasi pedestrian di Jalan Senopati yang berada di kawasan Malioboro.

Proyek senilai Rp 15,9 milar itu ditargetkan bakal selesai pada pertengahan Desember 2022.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta Hasri Nilam Baswari mengatakan penataan pedestrian di Jalan Senopati akan dilakukan pada dua trotoar, yaitu sisi selatan dan utara.

Terkait lebar trotoar, disebutkan tidak ada perubahan yaitu rata-rata sekitar 4,5 meter.

Menurut Hasri, konsep revitalisasi disesuaikan dengan pedestrian yang sudah dilakukan di kawasan pendukung Malioboro sehingga ada kesinambungan dengan penataan pedestrian yang sebelumnya sudah dilakukan di Jalan KH Ahmad Dahlan dalam dua tahun terakhir.

Dengan demikian, konsep penataan pedestrian di Jalan Senopati tidak akan jauh berbeda dengan konsep yang diterapkan di Jalan KH Ahmad Dahlan dan kawasan Titik Nol Kilometer.

Selain itu, di jalur itu juga akan dilakukan pekerjaan “ducting” untuk kabel fiber optic dan kabel listrik PLN.

“Ducting” kabel fiber optic akan dilakukan di Jalan Secodiningratan yang berada di sisi Jalan Senopati, sedangkan “ducting” untuk kabel listrik PLN akan dilakukan di simpang empat Gondomanan.

Pemkot Yogyakarta telah memulai proyek fisik revitalisasi Jalan Senopati yang memiliki nilai Rp 15,9 miliar. Akhir tahun akan selesai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News