Pemkab Gunungkidul Garap Proyek Puluhan Miliar, Dikawal Kejaksaan

Sabtu, 17 September 2022 – 14:05 WIB
Pemkab Gunungkidul Garap Proyek Puluhan Miliar, Dikawal Kejaksaan - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Salah satu proyek fisik di Gunungkidul Foto: Antara

jogja.jpnn.com, GUNUNGKIDUL - Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sedang mengerjakan proyek bernilai puluhan miliar rupiah untuk membangun gedung DPRD dan menata wajah kota.

Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Gunungkidul yang mengeksekusi proyek tersebut menggandeng Kejaksaan Negeri Gunungkidul.

Kepala DPUPRKP Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan tujuan menggandeng Kejari Gunungkidul agar proyek tersebut bisa terwujud sesuai spesifikasi, kontrak, dan tidak menyalahi perundang-undangan yang berlaku.

Ia mengatakan rencana pengerjaan wajah kota akan dimulai pada 19 September 2022. Tahap pertama akan dikucurkan anggaran sesuai nilai kontrak sebesar Rp 7,68 miliar.

Selain itu, pembangunan Gedung DPRD Gunungkidul juga akan mulai dikerjakan. Gedung wakil rakyat ini ditargetkan kontrak pada 23 September 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp 33,29 miliar.

“Semoga semua pengerjaan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati sehingga tidak molor,” kata Irawan.

Khusus untuk penataan wajah kota tahap pertama ini beberapa hal telah diinventarisasi antara lain, tiang dan kabel PLN tidak ada yang terkena pekerjaan wajah kota.

Jaringan Telekomunikasi (Kabel FO) akan ditata dan dirapikan, jika memungkinkan akan dibuat ducting untuk penempatan kabel-kabel.

Pemkab Gunungkidul memiliki proyek bernilai puluhan miliar rupiah untuk membangun wajah kota dan gedung DPRD. Kejaksaan turut mengawal.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News