Sri Sultan HB X Optimistis DIY Mampu Menginspirasi G20

Selasa, 27 September 2022 – 19:01 WIB
Sri Sultan HB X Optimistis DIY Mampu Menginspirasi G20  - JPNN.com Jogja
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam acara Welcoming Reception of Third G20 Sherpa Meeting di Bangsal Srimanganti, Senin (26/9). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjadi tuan rumah pertemuan Sherpa Presidensi G20 ketiga.

Dalam acara Welcoming Reception of Third G20 Sherpa Meeting di Bangsal Srimanganti, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X optimistis peserta mendapatkan inspirasi di Yogyakarta. 

Ia berharap peserta akan diliputi antusiasme saat berbagi pemikiran dan ide-ide cemerlang untuk memajukan dunia dalam bingkai persahabatan.

"Momentum ini kian bermakna karena menjadi agenda penting bagi Sherpa G20 untuk memandu sekaligus membuka jalan menuju Konferensi Tingkat Tinggi," katanya, Senin (26/9).

Di hadapan para tamu undangan, Ngarsa Dalem menjelaskan apa yang sedang terjadi di daerahnya. 

"DIY sedang mengalami transformasi sosial yang cepat, dari sektor agraris ke semi industri, terutama industri kreatif yang core competence-nya berbasis pada soft capital yang berpusat di dimensi rasa, cipta dan karya manusia,” ujarnya. 

Sri Sultan mengatakan warisan seni budaya Jawa di Yogyakarta masih bisa disaksikan di monumen dan artefak peradaban seperti candi, istana dan museum.

Selain itu, living tradition, atraksi budaya maupun berbagai produk budaya lain juga masih mudah ditemui di tengah masyarakat.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyambut tamu G20 di Keraton Yogyakarta, Senin (26/9).
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News