Lihat, Gaya Prilly Latuconsina Saat Mengajar di UGM

Kamis, 29 September 2022 – 20:05 WIB
Lihat, Gaya Prilly Latuconsina Saat Mengajar di UGM - JPNN.com Jogja
Prilly Latuconsina saat mengajar di UGM. Foto: Dok UGM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) benar-benar beruntung karena berkesempatan diajar langsung oleh aktris Prilly Latuconsina pada Kamis (29/9).

Prilly terlihat mengajar kelas Kajian Selebritas khusus materi tentang selebritisasi dan selebrifikasi.

Dosen mata kuliah Kajian Selebritas UGM Lidwina Mutia Sadasri mengatakan Prilly adalah salah satu yang ikut dalam program Praktisi Mengajar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang diluncurkan pada tahun ini.

Program itu menghadirkan praktisi untuk memberikan mata kuliah dan berbagi pengalaman nyata di dunia selebritas.

“Program MBKM memberikan pengalaman belajar di luar kelas dan pembelajaran dalam kelas dengan membawa para praktisi,” kata Lidwina, dikutip dari laman resmi UGM.

Program itu diperlukan karena data dari Future of Jobs Report, World Economic Forum menyebutkan bahwa relevansi kemampuan lulusan perguruan tinggi Indonesia dengan kebutuhan industri hanya sekitar 64 persen.

Lebih rendah dari negara Asia lainnya seperti Singapura yang memiliki angka relevansi 79 persen, Tiongkok sebesar 73,6 persen, dan Arab Saudi sebesar 71,3 persen.

Wakil Rektor UGM Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Dr. Wening Udasmoro berharap mahasiswa memanfaatkan momen langka diajar langsung oleh praktisi.

Aktris Prilly Latuconsina benar-benar datang ke UGM untuk mengajar di Fakultas Ilmu Sosial. Lihat gayanya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia