Polisi Ingin Membangun Citra Lewat Operasi Zebra, Bagaimana Caranya?

Senin, 03 Oktober 2022 – 22:03 WIB
Polisi Ingin Membangun Citra Lewat Operasi Zebra, Bagaimana Caranya? - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Operasi Zebra Progo 2022. Foto: Humas Polda DIY

jogja.jpnn.com, BANTUL - Polisi akan menggelar Operasi Zebra Progo serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, pada 3-16 Oktober 2022.

Polres Bantul akan menerjunkan setidaknya 150 personel dalam Operasi Zebra Progo 2022.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan pada Operasi Zebra kali ini polisi ingin mengedepankan fungsi edukasi dalam berlalu lintas.

"Operasi ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Konsepnya dengan pendekatan edukatif, humanis, preventif, dan gakkum (penegakan hukum)," katanya, Senin (3/10).

Menurut dia, persentase penegakan hukum dalam Operasi Zebra kali ini relatif kecil, hanya sekitar 20 persen. Penegakan hukum akan fokus pada pelanggaran yang berpotensi menyebabkan gangguan lalu lintas.

"Jadi, kami berharap masyarakat bisa meningkatkan kesadarannya. Kami juga ingin meningkatkan citra Polri dan meningkatkan simpati Polri di masyarakat," ujarnya.

Ihsan mengatakan polisi bukan hanya bisa bertindak sebagai penegak hukum, tetapi juga ada kegiatan edukatif, humanis, dan teguran simpatik.

Dengan demikian, kata dia, masyarakat jangan hanya menilai polisi sebagai petugas tilang.

Polres Bantul ingin meningkatkan citra polisi pada gelaran Operasi Zebra Progo 2022. Caranya begini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia