Akhir Pekan Ini Jalanan Kota Yogyakarta Akan Macet, Jangan Sampai Ketinggalan Kereta

Jumat, 07 Oktober 2022 – 22:15 WIB
Akhir Pekan Ini Jalanan Kota Yogyakarta Akan Macet, Jangan Sampai Ketinggalan Kereta - JPNN.com Jogja
Stasiun kereta api Yogyakarta. Foto: M. Syukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pada akhir pekan ini Kota Yogyakarta akan menggelar serangkaian acara dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-266.

Ruas-ruas jalan utama di Kota Yogyakarta diprediksi bakal dipadati oleh kendaraan.

Oleh karena itu, KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta mengingatkan calon penumpang untuk datang lebih awal ke stasiun Tugu Yogyakarta karena ada potensi kepadatan lalu lintas.

“Ada banyak event yang digelar akhir pekan ini bersamaan dengan perayaan HUT Kota Yogyakarta. Mungkin ada kepadatan lalu lintas menuju stasiun,” kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, Jumat (7/10).

Franoto mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk datang lebih awal dari jadwal keberangkatan kereta api agar tidak tertinggal kereta karena terjebak kemacetan lalu lintas.

Menurut dia, potensi kepadatan lalu lintas tersebut mungkin terjadi di seputar Stasiun Tugu Yogyakarta karena rangkaian event hari ulang tahun Kota Yogyakarta dipusatkan tidak jauh dari stasiun tersebut.

Pada Jumat (7/10) malam, digelar Wayang Jogja Night Carnival dari Jalan Jenderal Sudirman, Tugu, Jalan Margo Utomo dan berakhir di simpang Jalan Gowongan.

Selama event berlangsung, akan dilakukan penutupan ruas jalan di lokasi utama dan ruas jalan sekitarnya sehingga dimungkinkan terjadi kepadatan lalu lintas di ruas jalan lain sebagai imbas penutupan jalan.

Pada akhir pekan ini diprediksi akan terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Yogyakarta. Bagi yang mau naik kereta api jangan sampai ketinggalan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia