UGM Janji Mendampingi Korban Pelecehan Seksual Mahasiswa HI

Rabu, 12 Oktober 2022 – 14:02 WIB
UGM Janji Mendampingi Korban Pelecehan Seksual Mahasiswa HI - JPNN.com Jogja
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni Arie Sujito. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian kepada Masyarakat dan Alumni Universitas Gadjah Mada UGM) Arie Sujito menyebut kasus dugaan pelecehan seksual oleh mahasiswa Hubungan Internasional (HI) saat ini tengah ditangani pihak fakultas.

"Kami serahkan kepada mereka dan sedang ditangani," kata Arie, Selasa (11/10).

Menurut Arie, korban juga mendapatkan pendampingan dari universitas.

"Saya memberikan otoritas untuk menyelesaikan itu dan universitas memiliki prinsip menjaga nilai-nilai kemanusiaan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Pelaporan dan Pelayanan FCC Arie Eka Junia mengatakan pihaknya sudah memverifikasi bukti-bukti yang ada.

"Selanjutnya, kami akan proses bekerja sama dengan pihak terkait, baik Departemen Hubungan Internasional, FCC maupun Unit Layanan Terpadu (ULT) penangangan kasus di tingkat UGM," jelasnya, Senin (10/10)

Lebih lanjut, Arie mengungkapkan korban kekerasan seksual yang telah melapor ke pihaknya lebih dari satu.

"Jumlah korban lebih dari satu, tetapi kami tidak bisa mengonfirmasi berapa karena laporan masih terus dibuka," ucapnya. 

Wakil Rektor UGM menyebut kasus dugaan pelecehan seksual tengah ditangani. Kampus akan mendampingi dan melindungi para korban.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia