Sudah Tak Ada Lagi Cadangan Vaksin Covid-19 di Yogyakarta

Jumat, 14 Oktober 2022 – 10:00 WIB
Sudah Tak Ada Lagi Cadangan Vaksin Covid-19 di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
lustrasi - Cadangan vaksin Covid-19 di Yogyakarta kosong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengabarkan bahwa mereka tidak lagi memiliki cadangan vaksin Covid-19.

Saat ini Dinkes Yogyakarta hanya mengandalkan stok yang tersisa untuk melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Sejak beberapa hari terakhir, stok vaksin Covid-19 kosong untuk semua jenis vaksin,” kata Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Pengelolaan Data dan Sistem Informasi Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Lana Unwanah, Kamis (13/10).

Dia mengatakan Dinkes Yogyakarta sudah meminta tambahan vaksin ke Pemda DIY, tetapi stok vaksin di tingkat provinsi pun sedang menipis.

Dengan kondisi tersebut, layanan vaksinasi Covid-19 untuk saat ini mengandalkan sisa stok yang dimiliki puskesmas, tetapi tidak semua puskesmas di Kota Yogyakarta masih memiliki sisa stok.

Meskipun demikian, sisa stok yang dimiliki sejumlah puskesmas tersebut juga tidak terlalu banyak.

“Kami hanya bisa mengajukan permintaan vaksin ke DIY karena tidak bisa langsung ke pusat sehingga penambahan stok untuk Kota Yogyakarta sangat tergantung distribusi dari DIY,” katanya.

Layanan vaksinasi Covid-19 di Kota Yogyakarta untuk dosis pertama, kedua, maupun dosis penguat tetap dilakukan meskipun cakupan vaksinasi sudah lebih dari 100 persen.

Dinkes Kota Yogyakarta sudah tidak lagi memiliki cadangan vaksin Covid-19. Sekarang, tidak semua puskesmas melayani vaksinasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia