Jenis Vaksin Booster Kedua untuk Nakes di Yogyakarta

Senin, 08 Agustus 2022 – 19:34 WIB
Jenis Vaksin Booster Kedua untuk Nakes di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Jenis vaksin booster kedua untuk nakes di Yogyakarta. Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid/am.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Yogyakarta sudah mulai menerima vaksin dosis keempat atau booster kedua pada Senin (8/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan nakes di Kota Jogja akan mendapat suntikan vaksin booster kedua secara bertahap, menggunakan jenis vaksin yang saat ini tersedia.

Adapun jenis vaksin yang saat ini digunakan adalah Moderna.

Namun begitu, stok vaksin Moderna yang ada saat ini belum mencukupi untuk menyasar seluruh nakes di Yogyakart yang mencapai 12.000 orang.

Stok vaksin Moderna yang dimiliki Kota Yogyakarta yaitu sebanyak 4.000 dosis.

“Dari persediaan yang ada saat ini, ada vaksin yang akan kedaluwarsa pada 11 Agustus 2022 sehingga harus segera digunakan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Pengelolaan Data Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Lana Unwanah mengatakan vaksinasi booster kedua untuk tenaga kesehatan dilakukan di masing-masing fasilitas kesehatan tempat mereka bekerja.

Khusus untuk puskesmas juga akan melayani tenaga kesehatan dari fasilitas kesehatan lain di wilayah masing-masing seperti klinik kesehatan, dokter praktik pribadi, dan bidan praktik pribadi.

Nakes di Kota Yogyakarta saat ini sudah mulai menerima vaksin booster kedua. Ini jenis vaksin booster yang tersedia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia