Cara dapat Vaksin Booster Kedua di Kulon Progo

Sabtu, 28 Januari 2023 – 09:00 WIB
Cara dapat Vaksin Booster Kedua di Kulon Progo - JPNN.com Jogja
lustrasi - Vaksinasi booster kedua. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, KULON PROGO - Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah mendapatkan jatah vaksin Covid-19 dosis penguat atau booster kedua.

Vaksinasi booster kedua adalah pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang telah mendapatkan vaksin dosis lengkap dan booster pertama.

Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, DIY, mengaku sudah siap melayani vaksinasi booster kedua bagi masyarakat umum yang berusia di atas 18 tahun.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster kedua sudah sesuai dengan Surat Edaran Menteri Kesehatan 02.01/C/380/2023.

Dia mengatakan bahwa capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi lansia dan tenaga kesehatan sudah mencapai 32,68 persen.

"Vaksinasi bisa dilaksanakan di setiap puskesmas. Puskesmas sudah membuat jadwal layangan vaksinasi. Masyarakat bisa menghubungi puskesmas terdekat," kata dia.

Selain itu, warga Kulon Progo juga bisa meminta layanan vaksinasi dilakukan di satu tempat selain di puskesmas.

"Silakan menghubungi puskesmas terdekat atau Dinkes Kulon Progo, nanti akan kami fasilitasi dengan datang ke lokasi di mana masyarakat berkumpul," katanya.

Warga Kulon Progo sudah bisa mendapatkan layanan vaksinasi booster kedua. Begini caranya, gampang!
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News