Jangan Lengah! Pemda DIY Didesak Percepat Vaksinasi Booster

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Jangan Lengah! Pemda DIY Didesak Percepat Vaksinasi Booster - JPNN.com Jogja
Satgas Covid-19 melaksanakan vaksinasi Booster. lustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Anggota dewan mendorong Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) agar segera memberikan vaksinasi booster bagi kelompok sasaran remaja dan lansia.

Upaya tersebut merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di DIY dengan vaksinasi booster bagi kelompok remaja dan lansia yang dinilai masih rendah.

Menurut Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto, dalam waktu dekat pihaknya segera memgundang instansi terkait untuk percepatan akses pelayanan vaksinasi bagi warga DIY.

"Prioritas untuk remaja, lansia dan pelayanan umum yang penting guna pencegahan dampak Covid-19," kata Eko pada Jumat (5/8).

Dia mengatakan bahwa sebagai wilayah tujuan belajar dan wisata, DIY semestinya lebih siap mengantisipasi aneka bencana yang ada.

Politikus PDIP tersebut berharap dengan program pelayanan publik yang baik, termasuk vaksinasi booster orang bakal nyaman berkunjung ke Yogyakarta.

"Kondisi di lapangan kami paham bahwa sudah tidak disiplin protokol kesehatan, cek suhu dan lain-lain. Kita harus aktif mencegah postif Covid-19," ucapnya.

Lebih lanjut, Pemda DIY juga didorong untuk memonitoring program yang berjalan termasuk bagi mereka yang terdampak.

Anggota dewan mendesak Pemda DIY mempercepat pemberian vaksin booster bagi remaja dan lansia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News