Begini Tahapan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua untuk Para Nakes di Yogyakarta

Rabu, 03 Agustus 2022 – 13:31 WIB
Begini Tahapan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua untuk Para Nakes di Yogyakarta - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Vaksinasi booster kedua di Yogyakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tenaga kesehatan (nakes) yang ada di Kota Yogyakarta akan segera mendapatkan vaksinasi Covid-19 keempat atau booster kedua.

Pemerintah Kota Yogyakarta saat ini sedang mengajukan permohonan vaksin booster untuk para nakes yang diperkirakan mencapai 12.000 orang.

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit dan Pengelolaan Data Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Lana Unwanah mengatakan saat ini sedang dalam tahap pendataan jumlah nakes dari masing-masing fasilitas kesehatan.

Dia mengatakan nakes yang mendapatkan vaksin booster kedua bukan hanya yang bekerja di puskesmas atau rumas sakit pemerintah, tetapi semua nakes yang bekerja di unit pelayanan kesehatan.

Oleh karena itu, puskesmas juga diminta untuk mendata nakes-nakes di klinik kesehatan, dokter praktik pribadi dan bidan praktik pribadi.

Jenis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi booster kedua bagi nakes adalah Moderna atau sesuai dengan jenis vaksin yang diterima saat booster pertama.

Hanya saja, jumlah vaksin Moderna yang ada di Kota Yogyakarta untuk saat ini terbatas karena masa penyimpanan dibatasi dengan masa pakai yang tidak terlalu panjang.

Dengan demikian, lanjut dia, pengajuan distribusi vaksin untuk booster nakes akan dilakukan sesuai kebutuhan yang diajukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan.

Nakes di Kota Yogyakarta akan segera mendapatkan suntikan vaksin booster kedua. Begini tahapannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia