Selama Libur Nataru, Dinkes Yogyakarta Buka Posko Vaksin Covid-19, di Sini Lokasinya

Jumat, 16 Desember 2022 – 19:00 WIB
Selama Libur Nataru, Dinkes Yogyakarta Buka Posko Vaksin Covid-19, di Sini Lokasinya - JPNN.com Jogja
lustrasi - Vaksin Covid-19 di Yogyakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Masyarkat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 bisa mendapatkan layanan vaksin Covid-19.

Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta akan membuka posko layanan vaksinasi Covid-19 selama libur Nataru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan hal serupa pernah mereka lakukan saat libur Lebaran 2022.

Dia mengatakan layanan vaksinasi tersebut akan dibuka di lokasi yang cukup strategis dan mudah dijangkau yaitu di sekitar Kantor Pos Besar Yogyakarta.

“Kami rencanakan layanan dimulai pada 23 Desember sampai 2 Januari 2023, secara terbatas. Mungkin dimulai sore hari, dari pukul 16.00 WIB-19.00 WIB,” katanya.

Pembukaan layanan vaksinasi pada sore hari dalam waktu terbatas tersebut untuk menjaga kualitas vaksin agar tetap baik karena vaksin membutuhkan penanganan yang spesifik agar kualitasnya terjaga.

“Kami pun membatasi jumlah ampul yang akan dibawa karena belum bisa memastikan jumlah warga yang mengaksesnya. Kira-kira dua hingga tiga ampul per hari. Itu sudah bisa digunakan untuk melakukan vaksinasi booster (penguat) kepada sekitar 60 orang,” katanya.

Pada libur Lebaran yang lalu, Emma mengatakan layanan vaksinasi Covid-19 yang dibuka di posko kesehatan mendapat respons yang baik dari pengunjung atau wisatawan.

Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta bisa mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19 saat libur Nataru 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News