Belasan Teman Seangkatan Jokowi di UGM Bersaksi, Lihat Apa yang Mereka Bawa

Jumat, 21 Oktober 2022 – 17:45 WIB
Belasan Teman Seangkatan Jokowi di UGM Bersaksi, Lihat Apa yang Mereka Bawa - JPNN.com Jogja
Alumni Fakultas Kehutanan UGM bersaksi tentang keaslian ijazah Presiden Jokowi. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Belasan orang yang mengaku sebagai alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 1980 berkumpul di Yogyakarta pada Jumat (21/10).

Kedatangan mereka ke Auditorium Fakultas Kehutanan UGM, Yogyakarta untuk memberi kesaksian bahwa Presiden Joko Widodo adalah alumnus Fakultas Kehutanan angkatan 1980.

Mereka juga mengaku sebagai orang-orang yang mengenal dan menyaksikan langsung bagaiman proses Presiden ke-7 RI itu mengenyam pendidikan tinggi di UGM.

Musthofa Iskandar, salah seorang Keluarga Alumni Gadjah Mada Fakultas Kehutanan (Kagamahut) Angkatan 1980 mengatakan mereka merasa perlu untuk meluruskan isu yang berkembang tentang keaslian ijazah Presiden Jokowi.

"Kami tentu punya tanggung jawab moral untuk meluruskan isu-isu yang beredar di publik dan di media sosial mengenai keabsahan ijazah dari Fakultas Kehutanan UGM atas nama Bapak Insinyur Joko Widodo," kata dia.

Musthofa menegaskan mereka merupakan saksi hidup yang menyaksikan secara langsung proses perkuliahan Jokowi hingga lulus pada 1985.

"Jadi, kami bukan hanya mendengar, tetapi kami melihat dan menyaksikan dan berinteraksi langsung dengan Bapak Insinyur Joko Widodo selama beliau mengikuti proses perkuliahan di Fakultas Kehutanan UGM sejak 1980 sampai 1985," ujarnya.

Semasa kuliah, menurut dia, Jokowi adalah sosok yang mudah bergaul dengan teman-temannya. Dia juga menyebut tidak banyak yang berubah dari kesederhanaan Jokowi sampai menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Belasan orang yang mengaku sebagai teman Presiden Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM berkumpul. Mereka membawa sesuatu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News