Dengar, Begini Kesaksian Teman Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM

Jumat, 21 Oktober 2022 – 19:27 WIB
Dengar, Begini Kesaksian Teman Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM - JPNN.com Jogja
Alumni Fakultas Kehutanan UGM bersaksi bahwa Presiden Jokowi adalah teman mereka. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Belasan orang yang mengaku sebagai alumni Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 1980 berkumpul di Yogyakarta pada Jumat (21/10).

Kedatangan mereka ke Auditorium Fakultas Kehutanan UGM, Yogyakarta untuk memberi kesaksian bahwa Presiden Joko Widodo adalah alumnus Fakultas Kehutanan angkatan 1980.

Mereka juga memastikan bahwa ijazah yang dimiliki oleh Jokowi adalah asli, sama seperti yang mereka miliki.

Mereka mengaku sebagai orang-orang yang mengenal dan menyaksikan langsung bagaiman Presiden ke-7 RI itu mengenyam pendidikan tinggi di UGM.

Joko Santoso, teman Jokowi di Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Silvagama menuturkan bahwa di setiap dokumentasi foto saat pendakian selalu ada sosok Jokowi, termasuk saat mendaki Gunung Kerinci.

"Hampir setiap ada pendakian gunung, ia selalu ada. Jadi, yang kami tampilkan ini hanya sebagian saja, beberapa masih ada," kata Joko, Jumat (21/10).

Saminudin Barori, alumnus Fakultas Kehutanan UGM, menjamin foto-foto saat berkuliah dan wisuda bersama Jokowi itu asli karena berasal dari kameranya dan fotografer yang dia sewa. Untuk membuktikan keaslian foto itu, Saminudin menunjukkan foto asli yang masih ia simpan.

"Jadi, tidak ada keraguan tentang foto-foto yang ditampilkan itu karena di dalam foto itu selain ada saya, kameranya punya saya, dan fotografernya adalah fotografer yang saya bawa," katanya.

Belasan alumni Fakultas Kehutanan UGM memberi kesaksian bahwa ijazah yang dimiliki oleh Presiden Jokowi adalah asli. Dengar kesaksian mereka.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News